Tuesday, February 4, 2014

FEW (FST Entrepreneurship Week) 2014


Perkembangan dunia kewirausahaan semakin menarik. Banyak pemuda mulai mengalihkan pandangannya ke dunia entrepreneurship sebagai pilihan profesi yang sangat prospektif di masa depan. Hal ini tentunya karena seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin baik serta iklim perdagangan yang semakin menggairahkan. Agar Indonesia semakin maju dan mampu sekelas negara-negara dengan ekonomi mapan dan warganya hidup sejahtera, setidaknya dibutuhkan 2% warganya menjadi pengusaha. Indonesia masih memiliki jumlah pengusaha di angka 1,2 %. Indonesia baru memiliki 2,4 juta pengusaha, seharusnya angka yang ideal sebanyak 4 juta pengusaha.

Melihat semakin tingginya semangat wirausaha di dunia perkuliahan, maka kami DEMA FST (Dewan Ekskutif Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi) bermaksud mengadakan FEW (FST Entrepreneurship Week) 2014 dengan tema  “Kreasikan Idemu, Wujudkan Prestasi Usahamu!”. FEW merupakan ajang kompetisi pengembangan bisnis yang terbuka untuk semua mahasiswa aktif yg memliki usaha atau ide usaha.
FEW UIN Jakarta 2014 ini memiliki visi untuk Mendukung semangat Wirausaha muda serta mengembangkan bisnis-bisnis kreatif muda menuju kesejahteraan ekonomi Indonesia.
Dengan diadakannya FEW ini, maka akan tampil usaha usaha yang kreatif dan inovatif yang bisa menambah jumlah entrepreneur di negeri ini demi mendukung kemajuan bangsa. Finalis yang lolos dalam tahap seleksi akan mendapatkan mentoring bisnis dari ahlinya, dengan begitu para wirausaha muda akan semakin berkembang usahanya dan mampu meningkatkan kesejahteraan bansa Indonesia. Kalau bisa sukses usia muda, kenapa harus nunggu wisuda? FEW 2014, semangat wirausaha muda!

No comments:

Post a Comment