Saturday, March 22, 2014

Update Talkshow and Bazzar FST Entrepreneurship Week 2014


(20/03/2014) FST Entrepreneurship Week 2014, pekan wirausaha yang dipersembahkan oleh Dewan Ekskutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Bazzar dan Talkshow FST Entrepreneurship Week adalah rangkaian kedua setelah ajang kompetisi bisnisplan yang diikuti oleh berbagai Universitas ternama di Indonesia.

Talkshow Entrepreneur diramaikan dengan stand Finalis TOP SIX dengan showcase bisnis yang telah diikuti dalam kompetisi bsinisplan pada periode sebelumnya. Selain showcase bisnis TOP SIX, terdapat pula materi sharing bisnis dari nama nama yang sudah kompeten di bidang entrepreneur.  Selasa, 18 Maret 2014 talkshow dibuka dengan Badah buku “StudentPreneur” oleh Ary Rahmawan Finalis TOP SIX.

Di hari kedua, finalis TOP SIX dan peserta talkshow mendapatkan materi “Peran Wirausaha Muda di Era Global” dengan pembicara Achmad Tjachja, dosen kewirausahaan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Jakarta. Bukan hanya materi itu, terdapat juga materi strategi bisnis marketing Online yang diisi oleh salah satu Media Partner FEW 2014, kak Dhandy Kurniadi dari Dunia Website. Semua dibahas secara detail dan memberikan ilmu berharga untuk semua peserta talkshow yang hadir hari itu.

Penghujung rangkaian Talkshow tidak kalah seru, acara di buka oleh materi menarik dari Bang Ucok, panggilan akrab dari Sarudi Putra salah satu Founder Komunitas Enigami yang juga merupakan Green Entrrepreneur UNESCO. Dilanjutkan dengan sharing Bisnis bersama Direktur Utama Asia Wisata yang juga telah mendukung penuh terlaksananya rangkaian acara FST Entrepreneurship Week 2014.

Sebagai penutup, yang sudah ditunggu-tunggu akhirnya diumumkan juga, pemenang kompetisi bisnisplan tingkat nasional FST Entrepreneurship Week 2014. Stand showcase bisnis terfavorit berdasarkan voting oleh pengunjung stand dimenangkan oleh “Water Filter” dari Universitas Diponegoro Semarang. Juara 1 bisnisplan diraih oleh “DANI Pestisida” dengan dua personil wanitanya dari Universitas Brawijaya Malang. Disusul Juara II yang lagi lagi diraih oleh tim “Water Filter” dari Universitas Diponegoro dan Juara III dari UIN Jakarta dengan produk cantiknya dari “Annisa Accesories”. Selamat dan sukses terus Wirausaha muda! Kalau bisa sukses usia muda, kenapa harus nunggu wisuda?

No comments:

Post a Comment